Model Pintu Garasi Rekomendasi Untuk Kesan Rumah Mewah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Model Pintu Garasi Untuk Kesan Rumah Mewah
Model Pintu Garasi, Source : Google Images

Pintu Garasi adalah bagian dari rumah yang berfungsi untuk menyimpan kendaraan, baik mobil ataupun motor. Beberapa orang bahkan menggunakan garasi sebagai tempat untuk memelihara hewan kesayangannya.

Tentu saja didesain agar ramah dengan hewan peliharaan dan tidak pengap. Namun, pada umumnya, penggunaan garasi adalah untuk menyimpan kendaraan.

Dengan adanya garasi, menjadikan apapun yang didalamnya terlindungi dari panas matahari langsung ataupun derasnya air hujan.

Baca juga : Desain Lengkap Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Salah satu bagian terpenting dari garasi tentu saja adalah pintu. Desain interior pada garasi pun terkesan biasa saja, dengan satu ruang kosong, yang biasanya hanya dilengkapi rak-rak untuk alat bengkel.

Bagian yang menarik justru adalah pintu garasi. Apabila Sahabat ingin menghadirkan kesan berbeda pada pintu garasi ini, maka Sahabat dapat menggunakan 7 referensi pintu garasi ini.

Pintu Garasi Modern Model Vertikal

Desain Pintu Garasi Modern
Source : pinterest.com

Di urutan pertama, terdapat model pintu modern dengan model bukaan vertikal. Pintu garasi seperti ini biasanya menggunakan sistem mekanik tersendiri yang bisa dikontrol oleh pemilik rumah.

Kesan garis-garis dengan perpaduan warna hitam menjadikan pintu garasi tampak elegan dan maskulin.

Pintu Garasi Lipat Model Roster

"<yoastmark

Selanjutnya ada pintu garasi kayu dengan material kayu model lipat. Terbaca seperti model pintu garasi kebanyakan, namun ada keunikan pada desain pintu ini.

Yakni adanya celah-celah berlubang yang simetris layaknya roster. Roster sendiri adalah bagian fasad rumah yang bertindak untuk menjadikan sirkulasi cahaya matahari dan udara yang masuk ke rumah menjadi maksimal.

Pintu Garasi Ala Tradisional Eropa

Pintu Garasi Tradisional Eropa
Source : Google Images

Melihat desain pintu di atas, mungkin Sahabat akan teringat dengan scene Tobey Marshall di film Need For Speed saat ia akan berhadapan dengan Dino Brewster. 

Desain pintu memiliki kesan kental ala kultur di Eropa klasik. Peletakkan lampu gantung khas di rumah-rumah Kerajaan Inggris, juga mempertegas kesan tersebut.

Desain pintu ini dilengkapi dengan bagian jendela di bagian atas, dan juga dengan ukiran garis simetris yang enak dipandang mata.

Model Sliding

Model Sliding
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah desain pintu garasi model sliding. Desain pintu seperti memberikan kesan elegan modern tersendiri. Garis garis yang membuat pintu ini seperti bagian-bagian terpisah memberikan kesan modern tersebut.

Bukaan Anti Mainstream

Bukaan Anti Mainstream
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah pintu garasi bergaris dengan material layaknya rangka hollow berlapis dengan model bukaan anti mainstream.

Model bukaan seperti ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Sahabat pada pintu garasinya.

Model Kaca Es

Desain Pintu Mewah
Source : courtina.id

Selanjutnya adalah pintu garasi model dengan material kaca es. Meskipun kaca, bagian dalam garasi ini tidak akan terlihat. Model pintu garasi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Sahabat ingin menonjolkan kesan mewah pada rumahnya.

Estetik Dengan Lukisan Alam

Lukisan Alam Di Pintu Masuk Garasi
Source : Google Images

Berikutnya adalah pintu garasi estetik dengan lukisan alam. Lukisan alam yang diberikan pada pintu garasi ini akan menambah kesan seni dan futuristik pada garasi Sahabat.

Itulah beberapa referensi desain pintu garasi yang bisa Sahabat jadikan referensi. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan salah satu dari pintu garasi seperti referensi di atas, ataupun dengan gaya tersendiri, Sahabat dapat menghubungi jasa konstruksi dan arsitektur terbaik.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat