7 Furniture Unik Space Saving Untuk Rumah Minimalis Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tempat Tidur Space Saving
Source : pinterest.com

Furniture space-saving

Space-saving atau hemat ruangan adalah salah satu istilah yang sering dijumpai dalam dunia desain interior. Konsep space saving ini memang menjadi konsep favorit untuk semua jenis rumah, termasuk juga untuk rumah minimalis. Klise, karena rumah minimalis dengan tipe 21 atau 36 memang butuh konsep space-saving yang lebih banyak diterapkan.

Untuk mendapatkan ruangan yang luas ini, Sahabat bisa menggunakan banyak furniture unik dengan sifat space-saving. Berikut adalah beberapa furniture unik multifungsi yang mampu menghemat banyak ruang di rumah minimalis milik Sahabat.

Sofa Bisa Menjadi Tempat Tidur

Sofa Bisa Jadi Tempat Tidur
Source : furnizing.com

Di nomor pertama, ada desain furniture sofa yang bisa Sahabat gunakan untuk ruang tamu. Sofa yang punya bantalan empuk ini sangat cocok untuk Sahabat yang ingin memanjakan tamu. Tentu kegunaannya tidak terbatas di ruang tamu saja, Sahabat bisa saja meletakkannya di area lain dalam rumah, seperti di inner court atau di ruang keluarga untuk bersantai.

Yang unik dari desain furniture ini adalah sifatnya yang fleksibel berubah bentuk dari sofa menjadi tempat tidur. Hanya dengan menggeser bagian samping dari sofa, Sahabat juga bisa mendapatkan tempat tidur mini yang nyaman.

Tempat Tidur Unik Dengan Laci Tambahan

Tempat Tidur Space Saving
Source : pinterest.com

Di urutan kedua adalah desain tempat tidur unik dengan laci di area samping. Tidak hanya itu, tempat tidur ini juga dilengkapi dengan rak-rak yang bisa Sahabat manfaatkan untuk menaruh buku-buku untuk yang suka membaca sebelum tidur.

Tidak hanya itu saja, setengah dari desain tempat tidur ini juga bisa diangkat untuk kemudian Sahabat bisa menaruh didalamnya perlengkapan tidur, seperti bantal.

Lemari Dan Meja Gantung Mini

Lemari Dan Meja Jadi Satu
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain lemari gantung dengan tambahan rak yang dapat berubah fungsi menjadi meja gantung mini. Desain seperti ini sangat cocok untuk Sahabat yang tinggal di rumah minimalis dan ingin ruang kerja pribadi tanpa perlu banyak ruang.

Selain gambar di atas, Sahabat juga dapat menggunakan desain di bawah ini sebagai referensi. Kedua desain memiliki kesamaan yang sama dalam segi fungsi, hanya berbeda pada diameter meja yang ditawarkan.

Meja Multifungsi Untuk Kerja
Source : pinterest.com

Tempat Tidur Di Dalam Laci

Tempat Tidur Dalam Laci
Source : pinterest.com

Berikutnya, tidak kalah unik dari desain sebelumnya, desain ini mampu membuat tempat tidur lebih portabel dan space saving. Sahabat dapat menarik bagian laci untuk mendapatkan tempat tidur mini ya. 

Secara keseluruhan, desain kamar tidur ini memang cocok untuk anak-anak Sahabat yang ingin punya ruang bermain yang luas, tanpa terganggu tempat tidur yang memakan banyak ruang.

Tempat Tidur Tersembunyi Lebih Space Saving

Tempat Tidur Space Saving
Source : pinterest.com

Kembali membahas furniture tempat tidur, kali ini ide yang ditawarkan dengan menempatkannya seperti menyatu dengan dinding. Desain ini memberikan kesan misteri tersendiri di dalam rumah Sahabat.

Yang unik, bukan hanya satu tempat tidur saja, namun juga 2 tempat tidur, seperti yang umumnya kita jumpai di tempat tidur di Pesantren.

Tempat Tidur Portabel
Source : pinterest.com

Adanya rak-rak yang tersedia di area samping tempat tidur juga bisa Sahabat gunakan untuk menaruh buku-buku favorit.

Kamar Tidur Model Mezzanine Dengan Laci Sebagai Lemari Pakaian

Furniture Space Saving Untuk Kamar Tidur
Source : pinterest.com

Desain berikutnya adalah desain kamar tidur model mezzanine minimalis space saving dengan adanya laci yang bisa difungsikan sebagai lemari pakaian. Pemberian warna putih pada interior ruangan ini, menjadikan pencahayaan yang didapatkan lebih maksimal

Space Saving Dengan Desain Kamar Tidur Yang Padat

Furniture Space Saving
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah desain kamar tidur dengan material utama kayu yang dibuat seperti padat. Desain pada seperti ini cocok untuk Sahabat yang tidak mempermasalahkan ruangannya punya kesan berat.

Itulah beberapa referensi furniture space saving yang bisa Sahabat terapkan di rumah. Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai desain interior yang tepat untuk proses bangun rumah, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Percantik Ruang Tamu Dengan 7 Tanaman Anthurium Mempesona Ini

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat