Referensi Pencahayaan Tangga Untuk Rumah Minimalis

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Referensi Pencahayaan
Lampu Tangga, Source : properti Mulia Arsitek

Memiliki rumah 2 lantai mungkin adalah salah satu impian banyak dari kita.

Kesan mewah antara tetangga bisa saja tercipta karena, memang perawatan untuk rumah 2 lantai tidaklah sedikit. Dibutuhkan kesabaran dalam merawatnya, terutama ketika membersihkan area atas.

Untuk dapat mencapai lantai 2, Sahabat memerlukan alat bantu, dan alat bantu memang selayaknya kita jumpa adalahi tangga. Tangga ini haruslah di desain agar memudahkan penghuni rumah untuk dapat naik dan turun lantai. 

Baca juga : 6 Desain Rooftop Keren Untuk Rumah Minimalis

Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai jarak antara anak tangga, penyangga di samping kiri kanan tangga dan juga lampu. Terkhusus yang terakhir, yakni akan lampu akan dibahas lengkap di sini.

Tips Menerangi Tangga Yang Gelap

Sebelum lampu kepada model pencahayaan, ada baiknya Sahabat mengetahui terlebih dahulu tips sederhana menerangi tangga.

Yang pertama, Sahabat harus memastikan terlebih dahulu sudut peletakan lampu yang tepat

Memperhatikan sudut peletakan lampu yang tepat

Hal ini sangatlah penting, karena lampu dengan watt besar pun akan terasa sia-sia bila Sahabat salah meletakkannya. Pastikan peletakkan lampu menjadikan cahayanya mampu menjangkau seluruh sudut gelap pada tangga.

Memilih Dekorasi Dekorasi Tangga Yang Tepat

Pilihlah dekorasi-dekorasi pada tangga yang memiliki sifat untuk memperbanyak aliran cahaya lampu.  Hal ini juga berlaku pada pemilihan cat tembok. Pastikan Sahabat memilih warna yang dapat memantulkan cahaya, seperti warna putih.

Mulia Arsitek akan memberikan referensi pencahayaan tangga pada rumah anda. Diharapkan referensi ini mampu menjawab permasalahan Sahabat yang sering kali mengeluh pencahayaan yang gelap ketika melangkahi anak tangga di malam hari.

Berikut adalah referensinya untuk Sahabat;

Model Lampu Terang Dari Bawah Tangga

Inspirasi Pencahayaan Pada Rumah
Source : dekoruma.com

Referensi yang pertama adalah meletakkan lampu di bagian dekat bawah tangga. Sahabat bisa menggunakan lampu tempel yang di kemudian dipasangkan pada dinding di dekat pijakan anak tangga.

Detail pencahayaan seperti ini akan memberikan kesan elegan tersendiri bagi penghuni rumah.

Lampu di bawah tangga
Source : architecturaljustice.com

Sahabat juga dapat menggunakan desain pencahayaan yang berbeda seperti pada gambar di atas. Pantulan cahaya dari tepatnya bawah anak tangga akan memberikan efek semi transparan di setiap anak tangga

Menempatkan Lampu Besar Dekat Area Tangga

Inspirasi Pencahayaan Tangga
Source : Google Images

Referensi yang kedua ini mungkin lebih relevan bagi Sahabat yang ingin menghemat biaya, namun tetap ingin tampil stylish. Pilihlah desain lampu gantung dengan ornamen unik, dengan watt yang mampu menjangkau sudut gelap tangga.

Menambahkan Pencahayaan Pada Lorong

Desain Lampu Tangga
Source : dekoruma.com

Lorong adalah bagian yang menghubungkan lantai atas dengan lantai bawah. Memperhatikan pencahayaan di bagian ini sangatlah penting.  Sahabat dapat menggunakan desain lampu dinding dengan tema bohemian atau neo-classic.

Memberikan pencahayaan dengan model garis

Pencahayaan Dengan Model Garis
Source : Google.com

Yang terakhir adalah memberikan lampu dengan model pencahayaan garis dinding. Model seperti ini akan memberikan kesan futuristik tersendiri pada rumah Sahabat.

Itulah beberapa tips dan referensi mengenai pencahayaan pada area tangga.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat