Desain Kamar Mezzanine Solusi Di Ruang Sempit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Kamar Mezzanine
Desain Kamar Mezzanine, Source : properti Muliaarsitek,com

Apakah Sahabat pernah mendengar istilah kamar mezzanine.

Kamar mezzanine adalah kamar yang didesain seperti balkon atau diletakkan pada lantai tambahan. Biasa berada di ruangan tengah, dan lantai tambahan ini berada di antara lantai bawah dan atap plafon. Penggunaan kamar seperti memang banyak diperagakan pada rumah minimalis type 36. 

Kamar mezzanine punya banyak fungsi, salah satunya adalah space saving. Berikut ini adalah 7 referensi kamar mezzanine yang bisa Sahabat jadikan sebagai referensi;

Kamar Mezzanine Dominasi Warna Putih

Kamar Mezzanine Solusi Di Ruangan Yang Sempit
Source : pinterest.com

Di desain interior kamar mezzanine pertama ini, dapat dilihat bahwa kamar ini didominasi warna putih. Dengan adanya tangga mini memudahkan pemilik rumah untuk naik ke kamar mezzanine.
Dapat dilihat juga bahwa kamar ini menyatu langsung dengan area ruang tamu. Cocok untuk tamu yang ingin menginap

Baca juga : Life Hacks Dekorasi Kamar Kost Jadi Estetik Tanpa Banyak Biaya

Kamar Mezzanine Dengan Partisi Minimalis

Kamar Mezzanine Aksen Kayu
Source : pinterest.com

Desain interior kamar mezzanine ini memiliki partisi sebagai penghalang Sahabat dari kemungkinan jatuh. Tidak hanya itu, sentuhan futuristik juga bisa Sahabat dapatkan dari bagian penyangga kamar yang bisa berfungsi sebagai lemari dan laci.

Kamar Mezzanine Dengan Alami Kayu

Alami Dengan Kayu
Source : pinterest.com

Sama seperti sebelumnya, kamar ini gunakan memiliki penyangga dengan yang didapatkan sebagai laci untuk menaruh barang-barang. Perbedaannya adalah desain ini lebih menonjolkan kesan alami dari material kayu yang digunakan. 

Tema Modern Maskulin

Solusi Ruangan Sempit
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain kamar mezzanine yang memiliki kesan maskulin. Pemilihan warna yang dominan dengan warna hitam memudar menjadikan kesan maskulin yang dihadirkan sangat tegas. Tidak hanya maskulin, banyaknya penggunaan laci dan lemari pada bagian kamar ini menjadikannya tampak modern.

Mezzanine Modern Dekat Dengan Dapur

Inspirasi Mezzanine
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain kamar mezzanine yang dekat dengan dapur. Cocok untuk Sahabat yang ingin mendapatkan akses yang cepat menuju dapur. Tidak hanya itu, penggunaaan lampu tanam pada garis garis di area plafon mempertegas kesan modern futuristik yang coba dihadirkan.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar mezzanine yang bisa Sahabat jadikan sebagai referensi. Apabila Sahabat memiliki banyak pertanyaan tentang kamar mezzanine yang ingin segera mendapatkannya, Sahabat dapat menghubungi jasa konstruksi dan arsitektur terbaik.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Artikel Lainnya:

    KRITERIA RUMAH MENURUT ISLAM

    Yuk kita bahas tentang kriteria rumah menurut islam. Sungguh indah menjadi manusia yang hidupnya dilingkupi dengan nilai-nilai islami. Mulai dari lahir, bertumbuh, menikah hingga punya

    Read More »
    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis

    RUMAH NUANSA ISLAMI DI JAWA & BUGIS

    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis. “Yaaa ayyuhallaziina aamanudkhuluu fis-silmi kaaaffataw”, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Yuswohadi dalam

    Read More »
    Open chat