Stres Karena Pekerjaan ?.Saatnya Anda Rencanakan Ruang Meditasi Pribadi Di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Ruang Meditasi
Ruang Meditasi, Source : Google Images

Ruang Meditasi. Meditasi adalah salah satu bentuk relaksasi yang dilakukan untuk melatih konsentrasi dan fokus pikiran. Pelatihan ini digunakan untuk mendapatkan perasaan yang tenang dan damai. Umumnya, dilakukan pada ruangan yang sepi, dan banyak dilakukan oleh pekerja kantoran.

Klise, karena pekerja kantoran memang memiliki banyak beban di dalam pikirannya, dan wajar jika mereka butuh meditasi. Sayangnya, untuk bermeditasi kebanyakan dari mereka harus mengeluarkan banyak biaya untuk datang ke tempat-tempat khusus meditasi. 

Belum lagi  jika di tempat meditasi malah ketemu dengan banyak orang, menjadikan fokus untuk meditasi cepat buyar. Daripada bingung ? Mulia Arsitek punya tips kerennya untuk Sahabat.

Bagaimana caranya ?. Yakni dengan mendesain ruangan khusus untuk meditasi di dalam rumah.

Sebelum desain ruang khusus untuk meditasi, ada banyak yang hal yang penuh Sahabat ketahui. Salah satunya adalah ruangan ini umumnya minim furniture, dan lebih banyak mengedepankan luas ruangan.

Berikut ini adalah referensi desain ruangan meditasi yang bisa Sahabat contek;

Ruang Meditasi Ala Zen

"<yoastmark

Yang pertama, adalah ruang meditasi dengan konsep Zen Jepang. Zen sendiri adalah ajaran yang mengajarkan penganutnya agar lebih dekat kepada energi alam. Konsep seperti inilah yang cocok untuk diterapkan pada ruangan khusus untuk meditasi.

Ruang meditasi minimalis di atas dapat Sahabat jadikan referensi.

Nuansa Putih Pada Ruang Meditasi

Hunian Dengan Ruang Meditasi Khusus
Source : matchness.com

Warna putih adalah warna yang menggambarkan kesucian dan kedamaian. Sangat cocok untuk Sahabat yang ingin dilapangkan pikirannya dari segala carut marut permasalahan hidup. 

Dominasi warna putih ini dilengkapi dengan dinding yang bermaterialkan kaca. Jadi cahaya matahari pagi bisa Sahabatkan secara maksimal di dalam ruangan ini.

Ruang Meditasi Dengan Dinding 100% Kaca

Ruang Meditasi 100% Dinding Dengan Kaca
Source : matchness.com

Selanjutnya adalah desain ruangan dengan dinding 100% kaca. Sahabat dapat mendesain ruangan ini menjadi ruangan khusus yang terpisah dari rumah, atau yang biasa kita sebut sebagai pavilion.

Tema Skylight Mencerahkan

Rehat Di Rumah Lebih Maksimal
Source : Google Images

Di nomor 4, adalah desain ruang meditasi atap transparan. Yang unik dari desain ruangan ini adalah atapnya yang tidak seperti atap pada umumnya. Desain atap pada gambar di atas, didesain dengan bentuk lingkaran yang menyinari area khusus di bawahnya.

Desain ini akan menjadikan pencahayaan alami dari matahari maksimal pada satu area.

Berbentuk Segitiga

Berbentuk Segitiga
Source : Google Images

Berikutnya adalah dengan bentuk segitiga. Desain seperti ini banyak digunakan untuk area rooftop tertutup. Apabila Sahabat ingin membangun rumah 2 atau 3 lantai, desain ruangan seperti ini bisa Sahabat pilih untuk area paling atas rumah.

Tema Mediterania

Konsep Lesehan
Source : Google Images

Selanjutnya adalah dengan tema mediterania. Penggunaan furniture seperti kursi dan bantal dengan motif yang beragam, memberikan efek eklektik bercampur vintage tersendiri.

Penuh Dengan Warna

Desain Ruang Meditasi
Source : Google Images

Yang terakhir adalah dengan tema colorful. Ya tema warna warni yang ditawarkan pada ruangan ini, memberikan pikiran yang baru bagi Sahabat yang berada di dalamnya, menjadi lebih berwarna.

Siap untuk menerima ide-ide baru yang datang, dan menjalankannya. Itulah beberapa tips untuk desain ruang meditasi tersendiri untuk hilangkan pikiran penat selepas bekerja.

Apabila Sahabat ingin bertanya mengenai masalah interior maupun ingin baru rumah dengan adanya ruang khusus meditasi, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Karyawan Cepat Mengantuk Saat Meeting ? Redesign Ruang Meeting Anda Segera

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat