Suka Bernyanyi Di Kamar Mandi ? Berikut Tips Amannya

Wajarkah Bernyanyi Di Kamar Mandi
Source : Google Images

Bernyanyi Di Kamar Mandi

Ada dua tempat di mana suara saat bernyanyi terasa sangat bagus. 2 tempat tersebut adalah saat berada di atas kendaraan yang sedang melaju dan yang kedua saat berada di dalam kamar mandi. Untuk tempat yang terakhir, mungkin adalah tempat di mana Sahabat sering bernyanyi.

Tidak ada yang salah dengan menyanyi di kamar mandi, kecuali sudah sangat lama dan mengganggu orang lain yang juga ingin menggunakan kamar mandi tersebut.

Menyanyi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Dilansir dari bobo.grid.id, menyanyi dapat meningkatkan kerja jantung dan otak.

Saat bernyanyi, oksigen dalam darah mengalir dengan baik sampai ke otak. Tubuh juga akan mengeluarkan kelenjar yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kelenjar tersebut disebut dengan antibodi.

Manfaat kedua dari menyanyi adalah meningkatkan kemampuan mengunyah Sahabat.

Sebenarnya, masih banyak manfaat lain daripada menyanyi yang bisa Sahabat dapatkan. Tetapi untuk menyanyi, tidak semua orang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, bernyanyi di depan umum, atau bernyanyi di tempat terbuka. 

Salah satu tempat bernyanyi favorit bagi mereka yang pemalu, adalah kamar mandi.

Berikut adalah tips untuk menjadikan kamar mandi sebagai tempat yang asik untuk Sahabat dapat bernyanyi sesuka hati;

Pasangkan Handle Pada Sudut-Sudut Yang Strategis

Tips Aman Bernyanyi Di Kamar Mandi
Source : Tokopedia.net

Ada kalanya saat kita bernyanyi di dalam kamar mandi, kita terbawa akan suasana yang ada, dan menjadi lebih enerjik. Bahkan mungkin beberapa dari Sahabat pernah terpeleset di kamar mandi karena keasyikan dalam bernyanyi.

Untuk itu, Sahabat perlu menambahkan beberapa handle atau pegangan pada sudut-sudut yang strategis saat mandi.

Meletakkan Kain Atau Keset Di Area Cuci Muka, Bernyanyi Di Kamar Mandi Lebih Aman

Tips Kamar Mandi Aman Untuk Bernyanyi
Source : Google Images

Tips selanjutnya adalah meletakkan kain atau keset sebagai pijakan agar kaki Sahabat tidak mudah terpeleset. Salah satu area favorit untuk bernyanyi di dalam kamar mandi adalah area mencuci muka atau cuci tangan. 

Di bagian ini, Sahabat bisa menambahkan keset agar kegiatan bernyanyi Sahabat bisa tetap energik tanpa takut terpeleset.

Menggunakan Shower, Bernyanyi Di Kamar Mandi Berasa Dalam Video Klip

Shower Untuk Rasa Seperti Di Video Klip
Source : rumah123.com

Tips seru untuk jadikan kamar mandi tempat asik untuk bernyanyi adalah beralih menggunakan shower. Kehadiran shower ini akan memberikan nuansa sendu dan lembut tersendiri, dan cocok untuk Sahabat yang ingin menyanyikan lagu-lagu sedih berada dalam video klip, eheh.

Pancuran air dingin dari shower akan memberikan ketenangan dan menjadikan otot-otot Sahabat menjadi lebih fresh.

Tambahkan Bathtub Untuk Kesan Video Klip Kian Nyata

Bathtub Untuk Kamu Yang Ekspresif
Source : bestbath.com

Selanjutnya adalah dengan menggunakan bathtub. Untuk mengakali penggunaan bathtub yang terkesan boros air, Sahabat bisa menggunakan shower yang diletakkan di atas area bathtub.

Tirai Untuk Jaga Privasi Ketika Bernyanyi

Tirai Di Dalam Area Mandi
Source : suara.com

Tips terakhir adalah dengan menggunakan tambahan tirai pada area kamar mandi. Adanya tirai ini bisa membantu Sahabat untuk meredam suara bagusnya saat sedang bernyanyi.

Baca juga : 7 Tips Desain Kost Muslim Yang Banyak Peminat

Itulah beberapa tips untuk menjadikan kamar mandi menjadi ruang yang nyaman untuk bernyanyi. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain kamar mandi yang nyaman atau sedang membutuhkan jasa renovasi kamar mandi, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat