Mau Rumah Anti Asap Rokok ? Gunakan 7 Tanaman Ini Untuk Bantu Menetralisir Racun Rokok.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tips Mendapatkan Rumah Bebas Asap Rokok
Rumah Anti Rokok, source : Beritakini.co

Rumah Anti Rokok. Rokok adalah gulungan tembakau yang digulung atau dibungkus dengan kertas, daun atau kulit jagung, dibakar ujungnya untuk kemudian dihisap. Rokok adalah termasuk produk kimia yang berbahaya, zat adiktif yang dapat menyebabkan adiksi, ketergantungan bagi para penghisapnya. Dampak nyata dari seringnya kebiasaan buruk merokok adalah gigi kuning, kuku kotor, mata pedih, gangguan tenggorokkan, dan mulut yang bau.

Dampak-dampak di atas adalah dampak yang jangka pendek yang dialami oleh perokok aktif. Tentunya untuk jangka panjang, dampak rokok lebih berbahaya lagi. Bahkan untuk perokok pasif, yakni seseorang yang menghirup asap dari rokok orang lain, dampak yang ditimbulkan lebih parah lagi.

Contoh;

  • Kanker Paru-Paru
  • Serangan jantung
  • Flu dan alergi
  • Emfisema dan lain-lain

Untuk itu merokok adalah kegiatan yang lebih baik ditinggalkan, apalagi bagi seorang muslim yang telah bekeluarga. Selain membahayakan diri sendiri, asap rokok juga dapat membahayakan orang-orang tersayang di rumah, seperti istri dan anak-anak.

Untuk berhenti merokok, memang tidaklah mudah, namun tetap harus dibarengi dengan niat yang kuat. Dalam proses tersebut, ada baiknya juga Sahabat menambahkan beberapa tanaman di bawah ini untuk menetralisir racun dari asap rokok, jika sewaktu-waktu proses berhenti merokok gagal.

Lalu, apa saja tanaman yang bisa digunakan untuk menetralisir racun tersebut ?.

Menetralisir Asap Rokok Dengan Sirih Belanda

Tanaman untuk rumah anti rokok
Source : pinterest.com

Di urutan pertama adalah tanaman sirih belanda. Tanaman yang punya nama latin Scindapsus Aureus ini memang terkenal ampuh untuk menyerap racun Benzena dan Formaldehida dalam asap rokok. 

Sahabat bisa meletakkan tanaman ini di sudut dalam bagian rumah, ataupun di depan teras.

Gunakan Lidah Mertua Untuk Bantu Menetralkan Racun Asap Rokok

Lidah Mertua Bantu Wujudkan Rumah Anti Asap Rokok
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah tanaman lidah mertua. Tanaman yang punya nama unik ini punya kelebihan dari penyerapan yang luar biasa terhadap polutan berbahaya dalam udara.

Mulia Arsitek juga telah memasukkan bunga sebagai tanaman rekomendasi penghias pagar.

Sri Rejeki, Untuk Bangun Rezeki Rumah Anti Rokok

Sri Rejeki Tanaman Hias Untuk Hilangkan Bau Rokok
Source : pinterest.com

Tanaman selanjutnya adalah tanaman yang juga punya nama unik, yakni Sri Rejeki. Tanaman ini berasal dari turunan tanaman talas yang memiliki 14 helai dengan motif berwarna putih yang khas.

Dracaena, Untuk Rumah Anti Rokok

Tips Rumah Cantik Dan Wangi
Source : pinterest.com

Di urutan keempat ada tanaman yang memang sering digunakan oleh kaum hawa sebagai penghias rumah. Di Indonesia, ada setidaknya 9 jenis dari tanaman ini.

Untuk jenis yang sering ditemukan, terdapat pada gambar yang pertama. Jenis tanaman tersebut Madagascar dragon. Tanaman ini bisa Sahabat temukan pada ruangan-ruangan di cafe.

Tema Anggrek Bulan Percantik Konsep Rumah Anti Rokok

Tema Anggrek Bulan
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah dengan menggunakan tanaman anggrek bulan. Tanaman ini berasal dari negara-negara yang berada di Asia Tenggara dan Australia. Ciri khas utama dari tanaman ini adalah akarnya yang berukuran besar dan tebal.

Tanaman ini banyak diincar karena memiliki kelopak bunga yang indah. Anggrek punya kemampuan menyerap dan menyaring udara dari polusi xylene.

Zamioculcas Atau Tanaman Dolar

Tanaman Dollar
Source : pinterest.com

Teruntuk tanaman hias, tanaman ini memang tergolong masih baru. Nama lain dari tanaman ini adalah tanaman dolar dan berasal dari negara-negara Afrika, Kenya, Tanzania dan Zanzibar.

Daya tarik tanaman ini terletak pada daunnya yang tumbuh sejajar di sepanjang batang dan berjarak.

Kembang Sepatu

Rumah AntI Rokok Dengan Kembang Sepatu
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah dengan menggunakan bunga kembang sepatu. Bunga ini memiliki zat antioksidan yang dapat membantu mengendalikan radikal bebas seperti asap rokok salah satunya.

Itulah tips rumah anti rokok dengan menggunakan 7 tanaman hias yang cantik. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain rumah anti rokok, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Rekomendasi Tanaman Penghias Pagar Untuk Kesan Layaknya Istana

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat