Tips Tidur Nyaman Dengan Ruang Penuh Desain Akuarium

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kamar Tidur Dengan Desain Aquarium
Source : pinterest.com

Desain Akuarium

Apa yang Sahabat lakukan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas ?. Beberapa dari Sahabat mungkin akan menjawab dengan memutar lagu sendu, akan jadi lebih mudah untuk tidur. Beberapa lagi akan menjawab yakni dengan mengatur pencahayaan yang redup.

Semua jawaban di atas ini tidaklah salah, namun pernahkah Sahabat berpikiran untuk mencoba sesuatu yang sedikit out ot the box ?.

Mulia Arsitek punya idenya untuk Sahabat. Yakni dengan menempatkan akuarium di dalam kamar tidur, agar tidur menjadi lebih nyenyak.

Hubungan Akuarium Dengan Tidur Yang Nyenyak

Efek Alam Air

Akuarium akan memberikan kita efek ketenangan alami dalam rumah. Melihat akuarium yang penuh dengan aksesoris hijau, tentunya bisa membantu Sahabat meminimalisir stres yang ada. Suasana alami yang ada di air tersebutlah yang berperan besar dalam proses meminimalisir stres yang ada.

Efek alami dari akuarium juga dapat membuat detak jantung lebih tenang.

Pengganti Musik Tidur

Teruntuk Sahabat yang terbiasa tidur menggunakan lagu, Sahabat dapat menggantinya dengan suara yang lebih alami, yakni dengan suara percikan air dari akuarium.

Menggunakan suara alami, tentunya akan meringankan kerja otak agar tidak terlalu banyak bekerja menangkap sinyal-sinyal frekuensi gelombang suara.

Menggunakan suara percikan air yang datang dari akuarium juga bisa menjadi solusi untuk mencegah kerusakan telinga. Sebagaimana yang kita tau, kebanyakan orang-orang menggunakan earphone, headphone yang memutar lagu sambil tidur.

Belum lagi, jika perantara lagu tidur yang digunakan, semisal smartphone digunakan sambil di-charge.

Penggunaan akuarium seperti ini juga bisa menjadi alternatif untuk Sahabat yang memiliki pasangan yang justru tidak nyaman bila tidur sambil mendengar lagu tidur.

Desain Akuarium Di Kamar Tidur

Setelah mengetahui hubungan akuarium dengan tidur yang nyenyak, berikutnya Mulia Arsitek juga akan memberikan 5 desain sebagai referensi untuk akuarium di kamar tidur.

Desain Akuarium Yang Mengelilingi Atas Kepala

Desain Akuarium Yang Mengelilingi Area Kepala
Source : pinterest.com

Yang pertama adalah desain akuarium yang didesain mengelilingi area kepala kita saat tidur. Meski ekstram, namun desain seperti ini akan memberikan kesan dramatis dan elegan bagi pemilik rumah. Tentunya, jarak antara akuarium yang berada di atas kepala, tidak akan membuat Sahabat kepentok.

Desain Akuarium Di Area Belakange Tempat Tidur

Cara Desain Ruangan Dengan Adanya Aquarium
Source : pinterest.com

Berikutnya, adalah dengan menempatkan akuarium seperti menyatu dengan dinding di area belakang tempat tidur. Cahaya biru yang datang akibat penyerapan yang dilakukan oleh air, bisa menjadi lampu tidur alami tersendiri bagi Sahabat.

Desain Akuarium Tepat Di Bagian Depan Tempat Tidur

Kamar Tidur Dengan Desain Aquarium
Source : pinterest.com

Hampir sama seperti sebelumnya, hanya saja desain akuarium ini diletakkan tepat mengikuti garis lurus depan pandangan mata. Terkesan mewah, dan bisa saja diterapkan untuk bisnis hotel yang Sahabat miliki.

Desain Akuarium Mini Berbentuk Minimalis

Aura Biru Aquarium
Source : pinterest.com

Di nomor 4 adalah desain akuarium mini berbentuk kotak minimalis. Desain seperti ini bisa Sahabat letakkan di dekat meja di samping tempat tidur. Tentu dengan jarak yang tidak mudah dijangkau oleh tangan atau kaki ketika sedang tidur.

Desain Akuarium Mini Di Dinding

Tidur Lebih Nyaman
Source : pinterest.com

Ide terakhir, adalah dengan menempatkan akuarium mini berbentuk setengah bola yang menempel di dinding. Ide ini bisa jadi alternatif untuk Sahabat yang ingin tampil modern dengan budget yang tidak terlalu besar.

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam Jenis-Jenis Kursi Yang Nyaman Untuk Ruang Makan

Itulah beberapa rangkuman tentang tips tidur nyaman dengan akuarium dilengkapi dengan penjelasan hubungan dan juga contoh desain. Apabila Sahabat menginginkan desain interior kamar tidur yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat atau yang ingin tidur Sahabat menjadi lebih tenang, konsultasikan bersama Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat