Apa Saja Furniture Ruangan Yang Diperlukan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja ?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tips Memilih Meja Dan Kursi Untuk Bekerja
Produktivitas Kerja, Source : shineofficefurniture.com

Produktivitas Kerja.

Apa saja yang dibutuhkan dalam desain ruang kerja pribadi ?.

Pertanyaan inilah yang sering kali dikatakan oleh beberapa Sahabat Mulia Arsitek ketika akan membangun desain ruang kerja pribadinya. Memutuskan apa items yang berada di dalamnya, tidaklah semudah yang dibayangkan.

Sahabat harus dapat memiliki rasa kecocokan terhadap furniture-furniture yang digunakan. Pastikan juga bahwa furniture tersebut memiliki daya tahan yang kuat, fleksibel, dan juga dapat memenuhi kebutuhan selama kerja berlangsung. 

Berikut ini adalah furniture-furniture apa yang bisa Sahabat manfaatkan dalam desain ruang kerjanya demi menaikkan produktivitas kerja;

Meja dan Kursi Kerja Itu Pasti

Tips Memilih Meja Dan Kursi Untuk Bekerja
Source : shineofficefurniture.com

Yang pertama dan yang pastinya harus adalah meja dan kursi kerja. Sama seperti memilih meja dan kursi di ruang makan, Sahabat juga harus dapat mempertimbangkan ketinggian antara kursi dan meja kerja yang pas.

Jangan sampai salah satu dari 2 komponen ini timpang, atau jarak tingginya terlalu jauh.

Baca juga : Inspirasi Desain Interior Workspace Anti Mainstream

Sahabat juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan meja model gantung modern atau meja model konvensional yang dilengkapi dengan rak dan laci.

Rak Gantung Untuk Simpan Buku

Tips Memilih Rak Buku Untuk Ruang Kerja
Source : Google Images

Berikutnya adalah menyiapkan rak gantung untuk menaruh buku-buku. Baik itu buku-buku yang berhubungan dengan kerja ataupun buku bacaan favorit Sahabat sendiri. Perlu diingat bahwa, kegunaan rak ini tidak hanya terbatas pada buku saja, Sahabat bisa saja menaruh berkas-berkas atau arsip kerja di rak tersebut.

Adapun posisi dari rak gantung ini bisa Sahabat kondisikan sesuai dengan kebutuhan Sahabat. Umumnya berada di bagian depan meja kerja.

Alat Tulis Untuk Mencatat Hal-Hal Penting

Alat Tulis Untuk Bekerja
Source : zonakeren.com

Berikutnya adalah menghadirkan peralatan tulis yang lengkap.

Penting untuk memiliki setidaknya 1 buku dan 1 alat tulis untuk mencatat hal-hal yang Sahabat pelajari. Semisal Sahabat belajar dari youtube, Sahabat bisa langsung mencatat hal-hal penting yang sedang dibicarakan dalam video.

Tempat Memo, Pengingat Produktivitas Kerja

Tempat Memo
Source : Google Images

Berhubungan dengan items yang ketiga, ruang kerja setidaknya memiliki ruang khusus untuk menaruh memo. Posisikan tempat memo tersebut agar mudah dilihat oleh Sahabat sendiri. Adanya tambahan items ini tentu sangat membantu Sahabat dalam mengingat joblist yang akan dilakukan.

Laci Tambahan Untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

Laci Tambahan Untuk Kerja
Source : Google Images

Kelima, adalah dengan menambahkan beberapa laci tambahan.

Baca juga : Karyawan Cepat Mengantuk Saat Meeting ?. Redesign Ruang Meeting Anda Segera

Laci tambahan ini bisa Sahabat gunakan apabila kapasitas tamping dari laci meja dan rak gantung berlebih. Laci-laci ini bisa Sahabat taruh dokumen-dokumen penting yang sifatnya tidak dibutuhkan setiap hari atau hanya digunakan pada saat genting saja. Contoh seperti ijazah, sertifikat kerja, untuk proses melamar kerja

Beri Tambahan Tanaman Hias Untuk Kesan Alami Dalam Ruangan

Filosofi Tanaman Kaktus
Source : detik.net

Selanjutnya adalah dengan memberikan beberapa tambahan tanaman hias. Ada banyak tanaman hias yang bisa Sahabat manfaatkan. Salah satu contohnya adalah kaktus. Pemilihan kaktus ini tentu bukan tanpa sebab. Kaktus memiliki filosofi yang dalam, yakni melambangkan kekuatan bagi seseorang yang sedang mengalami masa-masa sulit.

Pendingin Ruangan

Pendingin Ruangan
Source : Google Images

Di nomor 7 adalah mendesain ruang kerja pribadi dengan banyaknya sirkulasi udara yang masuk kedalam ruangan. Menempatkan banyak jendela sebagai sirkulasi cahaya dan udara alami bisa manfaatkan.

Selain dengan menggunakan sirkulasi udara dan cahaya bersifat alami, Sahabat bisa menggunakan model sirkulasi udara dan cahaya dingin dari peralatan elektronik, seperti kipas angin dan AC.

Lampu Dengan Cahaya Yang Memadai, Menjaga Produktivitas Kerja Di Malam Hari

Lampu Untuk Kerja
Source : Google Images

Yang terakhir adalah lampu yang memiliki pencahayaan yang memadai di malam hari. Bekerja di malam hari bukanlah sesuatu yang asing lagi bahkan lazim dilakukan. Untuk itu, Sahabat lampu yang memiliki pencahayaan maksimal menjangkau seluruh sudut ruangan.

Itulah beberapa items wajib yang harus ada di desain ruang kerja pribadi untuk menaikkan produktivitas kerja. Apabila Sahabat berminat untuk mendesain ruang kerja pribadi yang baru, dengan model yang Sahabat sukai, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat