10 Pernak Pernik Kamar Wajib Ada Untuk Kesan Estetik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Kamar Estetik Kekinian Tahun Ini
Source : pinterest.com

Pernak-pernik Kamar – Estetik adalah salah satu istilah yang saat ini banyak digunakan oleh anak-anak muda di sosial media. Istilah ini mereka gunakan untuk menggambarkan hal-hal yang penuh dengan seni, indah, artistik dan lain-lain. 

Termasuk ke dalam hal-hal tersebut adalah desain interior kamar. Ada banyak cara untuk menjadikan interior kamar pribadi menjadi lebih estetik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pernak pernik kamar.

Sebelumnya Mulia Arsitek telah membahas bagaimana caranya untuk desain interior kamar ala-ala Korea. Sahabat bisa membacanya lebih lengkap pada artikel di bawah ini.

Baca juga : Desain Interior Ala-Ala Korea Yang Sedang Hype. 

Karena tips yang berikan sebelumnya berfokus pada kultur budaya Korea, maka di artikel ini, ruang lingkup akan lebih luas. Pembahasan akan berfokus pada pernak pernik kamar apa saja yang Sahabat butuhkan untuk kesan estetik yang ingin ditampilkan.

Berikut ini adalah 10 pernak pernik kamar yang Sahabat butuhkan untuk hadirkan kesan estetik.

1. Pernak pernik Kamar Berupa Lampu Hias

Pernak-Pernik Kamar Untuk Kesan Estetik
Source : pinterest.com

Di urutan pertama adalah pernak pernik kamar berupa lampu hias. Tidak hanya berfungsi untuk lampu hias, lampu ini juga dapat Sahabat manfaatkan untuk lampu tidur. Pemberian lampu hias unik di dalam kamar, juga akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terkesima.

Bukan tidak mungkin, pernak pernik kamar Sahabat ini akan jadi bahan obrolan yang seru, karena kesan estetik yang dihadirkan.

Baca juga : Desain Lampu Tidur Unik Untuk Kesan Estetik

2. Wallpaper Dengan Tema Lukisan

Pernak Pernik Kamar Untuk Kesan Estetik
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah dengan menggunakan pernak pernik wallpaper dinding. Sahabat bisa saja memilih wallpaper dengan tema lukisan alam, seperti suasana pedesaan ataupun doodle.  Sebelum memilih motif yang tepat dengan gaya kamar Sahabat, pastikan terlebih dahulu, bahwa luas wallpaper sesuai dengan luas dinding kamar Sahabat.

Baca juga : 7 Wallpaper Unik Untuk Dekorasi Kamar Tidur Jadi Lebih Wow

3. Meja Kerja Jadi Lebih Rapi Dengan Udatte Mesh Board

Pernak Pernik Kamar Untuk Kesan Estetik
Source : pinterest.com

Pernak pernik kamar berikutnya adalah dengan menggunakkan udatte mesh board. Udatte mesh board ini berfungsi untuk menjadikan meja kerja menjadi lebih rapi. Memudahkan Sahabat untuk menaruh beberapa memo ataupun foto polaroid di area kerja.

4. Cermin Persegi Panjang

Cermin Persegi Panjang
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah dengan menggunakan cermin persegi panjang. Cermin persegi panjang akan membantu Sahabat untuk mendapatkan visualisasi yang lebih luas. Sangat cocok untuk ukuran kamar yang terbilang mungil ataupun minimalis.

5. Gantungan Foto Polaroid

Foto Polaroid Untuk Kesan Estetik
Source : pinterest.com

Di nomor 5 ada desain pernak pernik kamar berupa gantungan foto polaroid. Tips kelima ini berkaitan erat dengan dekorasi estetik nomor 3. Tentunya Sahabat bisa mengkreasikan foto polaroid ini dengan berbagai bingkai yang berbeda.

Sebagai rekomendasi, silahkan baca artikel di bawah ini;

Baca juga : 8 Ide Kreatif Untuk Dekorasi Dinding Foto Polaroid

6. Dream Catcher

Pesan Dream Cather Untuk Kesan Estetik Pada Kamar Tidur
Source : pinterest.com

Berikutnya ada dream catcher, atau dalam Bahasa Indonesia berarti penangkap mimpi. Penggunaan dream catcher ini dipopulerkan pertama kali oleh Suku Ojibwe, bagian dari Suku Indian, penduduk asli Amerika.

Dikisahkan bahwa dahulu ada seorang perempuan bernama Asibikaashi yang bertugas untuk menjaga semua orang di sana. Namun, karena situasi tertentu, suku Ojibwe terpaksa harus pindah wilayah. Agar tetap menjaga perlindungan jarak jauh dari Asibikaashi, suku Ojibwe membuat gantungan dinding dengan bagian tengah menyerupai jaring laba-laba. 

Jaring laba-laba inilah yang dipercaya oleh suku Ojibwe mampu membantu Asibikaashi untuk menangkap mimpi buruk ketika tidur.

7. Pernak Pernik Rak Buku Gantung

Pernak Pernik Kamar Untuk Desain Bertemakan Estetik
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah rak buku gantung. Pernak pernik kamar ini seolah sudah menjadi “makanan wajib” yang harus ada di dalam kamar. Adanya rak buku gantung juga akan membantu Sahabat untuk menghemat banyak ruangan di dalam kamar.

8. Jangan Lupakan Pernak pernik Kamar Meja Rias Untuk Sahabat Puan Mulia Arsitek

Desain Meja Rias Untuk Istri Tercinta
Source : pinterest.com

Di nomor 8 ada pernak pernik kamar berupa meja rias. Tips ke-8 ini sangat penting untuk Sahabat Mulia Arsitek, terutama untuk kaum hawa.

Tampil rapi, cantik, mempesona tentunnya adalah harga mati bagi kaum hawa. Terlebih lagi bagi mereka yang bekerja di kantor ataupun bekerja sebagai influencer.

Baca Juga : Desain Meja Rias Kamu Sekarang Untuk Istri Tercinta

9. Stand Hanger Untuk Yang Malas Melipat Baju

 

Desain Kamar Bertemakan Korea Estetik
Source : limone.id

Stand hanger cocok untuk Sahabat yang malas melipat baju. Berbeda dengan gantungan baju pada umumnya, stand hanger model ini menghadirkan kesan anti mainstream.

Desain stand hanger ini bisa Sahabat andalkan untuk hadirkan kesan estetik di dalam kamar menjadi lebih dalam.

10. Jangan Lupakan Pemilihan Sprei Yang Tepat.

Sprei Kamar Tidur
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah pemilihan sprei yang tepat. Sahabat menggunakan sprei dengan motif bunga ataupun minimalis, guna menyeimbangkan konsep estetik yang ingin ditampilkan.

Itulah 10 pernak pernik yang wajib ada untuk kamar jadi lebih estetik.

Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain rumah siap bangun, lengkap dengan desain kamar estetik, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986. 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat